Breaking News
Home / Berita Kampus / Diskusi Ilmiah Dosen “ guest Lecture” from SES Germany
Diskusi Ilmiah Dosen “ guest Lecture” from SES Germany

Diskusi Ilmiah Dosen “ guest Lecture” from SES Germany

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang kembali menyelenggarakan kegiatan Diskusi Ilmiah Dosen yang diselenggarakan 2 minggu sekali pada Pukul 13.00 – 15.00 WIB di Gedung H Ruang HI Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.UIN Walisongo Semarang (17/05). Kegiatan Diskusi Ilmiah Dosen ini dimaksudkan untuk berbagi pengetahuan sesama dosen, Tema yang disajikan beragam disesuaikan dengan bidang yang dimiliki narasumber. Dengan berbagai pengetahuan ini diharapkan akan tumbuh wawasan yang luas pada diri dosen, sehingga para dosen akan mengetahui ilmu-ilmu lain di luar bidangnya.

Pada Diskusi Ilmiah Dosen hari selasa tanggal 24 Mei 2016 ,Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam mengundang “ Guest Lecture “ sebagai narasumber adalah Mrs Gudrun Schindler dari SES ( Senior Experten Services) Germany. Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan diskusi yaitu Henny Yuningrum SE.M.SI. Dalam kesempatan Diskusi Ilmiah Dosen kali Ini narasumber membahas topik “ Economic and Resources in Germany ”. Beliau memaparkan bahwa Jerman merupakan salah satu negara dengan GDP yang tinggi . Jerman mengakui bahwa sumber-sumber kekayaan alam terbatas untuk itu digunakan sumber daya alternatif untuk memenuhi kebutuhannya.
Dalam diskusi dosen ini terlihat antusiasme dari bapak ibu dosen peserta diskusi terhadap tema yang disajikan. Banyak pertanyaan dan masukan yang diajukan para diskusi dosen, mulai dari pertanyaan yang paling dasar sampai pertanyaan yang bersifat aplikatif.

About Admin Prodi EI Pasca || UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*